Jumat, 13 Februari 2009

NON-KATOLIK & Gereja Protestan Confessions TENTANG Sabtu DAN Minggu

(diterjemahkan menggunakan google translator)

Anglikan
"Dan di mana kita diceritakan dalam Alkitab bahwa kita harus menjaga hari pertama sama sekali? Kita diperintahkan untuk menjaga ketujuh, tetapi tempat kita diperintahkan untuk merayakan hari pertama .... Alasan mengapa kita merayakan hari pertama dari minggu suci bukan ketujuh adalah untuk alasan yang sama yang kita amati banyak hal lain, bukan karena Alkitab, tetapi karena gereja, telah memerintahkan hal itu. " Isaac Williams, Plain Khotbah di Katekismus, vol. 1, p. 334, 336.

Pembaptis
"Tidak pernah ada formal atau otoritatif perubahan dari hari Sabat ketujuh ... hari ke hari pertama ketaatan Kristen." William Owen Carver, Hari Tuhan di Hari kami, hal 49.

"Tidak ada dalam Kitab Suci yang mengharuskan kita untuk menjaga Minggu selain dari pada Sabtu sebagai hari suci." Harold Lindsell, editor, Christianity Today, 5 November 1976.

"Ada dan merupakan perintah untuk menjaga suci hari Sabat, tetapi hari Sabat itu bukan hari Minggu. Dikatakan, bagaimanapun, dan dengan beberapa menunjukkan kemenangan, bahwa hari Sabat sudah dipindahkan dari ketujuh ke hari pertama minggu, dengan semua tugas, hak istimewa dan sanksi. sungguh-sungguh menginginkan informasi tentang hal ini, yang telah saya pelajari selama bertahun-tahun, saya bertanya, mana bisa catatan transaksi tersebut ditemukan tidak di dalam Perjanjian Baru sama sekali tidak?. Ada tidak ada bukti alkitabiah tentang perubahan lembaga Sabat dari ketujuh ke hari pertama dalam minggu itu.
"Bagi saya tampaknya tidak akuntabel bahwa Yesus, selama hubungan tiga tahun dengan murid-murid-Nya, sering bercakap-cakap dengan mereka atas pertanyaan Sabat ... tidak pernah menyinggung apapun transferensi hari, juga, bahwa selama empat puluh hari hidup kebangkitan-Nya, tidak ada mengisyaratkan hal seperti itu.
"Tentu saja, aku cukup baik tahu bahwa Minggu memang datang mulai digunakan dalam .... sejarah awal Kristen Tapi kasihan sekali datang dicap dengan tanda paganisme, dan dibaptis dengan nama dewa matahari, yang diadopsi dan disetujui oleh kemurtadan kepausan, dan diwariskan sebagai warisan suci ke Protestan! " Dr Edward T. Hiscox, penulis "Baptist Manual", di dalam makalah membaca sebelum konferensi New York menteri ', 13 November 1893, dan dilaporkan di New York Examiner, 16 November 1893.

SOUTHERN Pembaptis
"Keempat perintah pertama ditetapkan kewajiban manusia terhadap Allah .... langsung Perintah keempat menetapkan klaim Allah di waktu orang itu dan berpikir .... Bukan salah satu dari sepuluh kata [perintah] adalah signifikansi hanya rasial .... Hari Sabat didirikan awalnya [jauh sebelum Musa] dalam ada hubungan khusus dengan Ibrani, tetapi sebagai lembaga bagi seluruh umat manusia, dalam rangka memperingati Tuhan beristirahat setelah enam hari penciptaan ini dirancang untuk semua keturunan Adam.. " Dewasa Triwulanan, Southern Baptist Convention seri, 15 Agustus 1937.

"Nama suci hari Sabat Ketujuh adalah Kenyataan ini terlalu jelas untuk memerlukan argumen.. (Keluaran 20:10 dikutip ).... Pada titik ini mengajar dataran Firman telah diakui dalam semua usia .... Tidak sekali pun para murid menerapkan hukum Sabat kepada hari pertama dalam minggu itu - kebodohan yang tersisa untuk usia lanjut, juga tidak berpura-pura bahwa hari pertama menggantikan ketujuh. " Joseph Judson Taylor, The Pertanyaan Sabat, hal 14-17, 41.

GEREJA KRISTEN
"Saya tidak percaya ... bahwa hari Sabat diubah dari yang ketujuh pada hari pertama, untuk alasan ini rencana, dimana ada kesaksian, tidak ada bisa ada iman. Sekarang tidak ada kesaksian di semua nubuat surga yang Sabat berubah, atau bahwa hari Tuhan datang di ruang itu .... Tidak ada kesaksian ilahi bahwa Sabat telah berubah ... " Alexander Campbell, dalam The Reporter Washington, 8 Oktober 1921.

GEREJA KRISTUS
"... Hari ketujuh adalah hari Sabat hanya diperintahkan, dan Tuhan tidak pernah dicabut bahwa perintah. Jika Anda pada hari Sabat, tetap, tetapi Minggu bukanlah Sabat .... Ini adalah hari ketujuh bukan hari pertama yang mengacu pada perintah. " G. Alridge, editor, Alkitab Standar, April, 1916.

"Akhirnya, kami memiliki kesaksian Kristus mengenai hal ini. Dalam Markus 2:27, ia berkata:" Hari Sabat dibuat untuk manusia, dan bukan manusia untuk hari Sabat. " Dari bagian ini terbukti bahwa Hari Sabat dibuat bukan hanya untuk Israel, sebagai Paley dan Hengstenberg ingin kita percaya, tapi untuk ... itulah, untuk lomba. Oleh karena itu kami menyimpulkan bahwa Sabat dikuduskan dari awal, dan bahwa itu diberikan kepada Adam, bahkan di Eden, sebagai salah satu lembaga purba yang ditahbiskan Tuhan untuk kebahagiaan semua orang. " Robert Milligan, Scheme of Redemption, (Louis St, Fethany Press, 1962), hal 165.

GEREJA INGGRIS
"Hari Tuhan (atau Minggu kepadanya) tidak berhasil di tempat hari Sabat, tetapi Sabat adalah sepenuhnya dibatalkan, dan hari Tuhan hanyalah lembaga gerejawi. Ini tidak diperkenalkan berdasarkan perintah keempat, karena mereka (Kristen awal) selama hampir tiga ratus tahun bersama-sama terus hari yang di perintah itu. " Bishop Jeremy Taylor, Ductor Dubitantium; dikutip dalam Buku Sumber Untuk Siswa Alkitab, hal 577.

"Tidak ada kata, tidak ada petunjuk dalam Perjanjian Baru tentang berpantang dari bekerja pada hari Minggu .... Ke seluruh Minggu ada hukum ilahi masuk .... The ketaatan Rabu Abu atau Prapaskah berdiri di pijakan yang sama persis seperti memperingati hari Minggu. " Canon Eyton, Sepuluh Perintah, hal 52, 63, 65.

"Banyak orang berpikir bahwa hari Minggu adalah hari Sabat Tapi baik dalam Perjanjian Baru maupun di gereja mula-mula ada sesuatu yang menunjukkan bahwa kita memiliki hak untuk melakukan transfer ketaatan atas hari yang ketujuh yang pertama.. Hari Sabat dan Sabtu, dan bukan hari Minggu, dan jika mengikat kita maka kita harus amati pada hari itu, dan tidak ada yang lain. " Pastor Lionel Beere, dalam Gereja dan Orang, 1 September, 1947.

Kongregasionalis
"... Orang Kristen Sabat [Minggu] tidak ada dalam Kitab Suci, dan tidak oleh Gereja primitif yang disebut hari Sabat." Timothy Dwight, Theology: Explained dan membela (1823), Khotbah 107, vol. 3, hal 258.

"Banyak yang telah dibuat dari sikap Kristus dalam ucapan dan perbuatan terhadap hari Sabat Ada yang membayangkan bahwa dengan kata-kata Dia mengucapkan dan oleh perbuatan Dia Dia santai sifat yang mengikat dari perintah lama.. Pandangan ini, bagaimanapun, adalah untuk benar-benar salah paham yang melakukan dan pengajaran Yesus. " G. Campbell Morgan, The Ten Commandments, hal 50.

"... Itu cukup jelas bahwa bagaimanapun kaku atau setia kami dapat menghabiskan hari Minggu, kita tidak menjaga .... Sabat Hari Sabat didirikan pada perintah Ilahi tertentu. Kita dapat memohon ada perintah tersebut untuk kewajiban untuk mengamati Minggu .... Tidak ada satu kalimat dalam Perjanjian Baru menyatakan bahwa kita terkena denda oleh seharusnya melanggar kesucian hari Minggu. " Dr RW Dale, The Ten Commandments (New York: Eaton & Mains), p. 127-129 (Beberapa edisi, hal 106-107).

AMERICAN Kongregasionalis
"Gagasan saat ini bahwa Kristus dan rasul-Nya otoritatif diganti hari pertama dalam minggu itu untuk ketujuh, mutlak tanpa ada otoritas dalam Perjanjian Baru." Dr Awam Abbas, di Uni Kristen, Juni 26, 1890 (19 Januari 1882).

MURID KRISTUS
"Tidak ada otoritas Alkitab langsung yang menunjuk hari pertama 'Hari Tuhan'". Dr DH Lucas, di Kristen Oracle, tanggal 23 Januari 1890.

"Pada hari pertama minggu itu biasanya disebut hari Sabat ini adalah sebuah kesalahan.. Hari Sabat Alkitab adalah hari saja sebelum hari pertama dalam seminggu Hari pertama dalam minggu itu tidak pernah disebut hari Sabat. Mana saja di seluruh Alkitab. Ini juga merupakan kesalahan untuk berbicara tentang perubahan hari Sabat dari Sabtu ke Minggu ada tidak tempat dalam Alkitab setiap pemberitahuan seperti perubahan.. " Hari Pertama Observance, p. 17, 19.

"" Tapi, "berkata beberapa, 'itu berubah dari ketujuh ke hari pertama." Dimana? Kapan dan oleh siapa?? Manusia pun dapat memberitahu Tidak, tidak pernah berubah,. Atau mungkinkah, kecuali penciptaan adalah untuk ditempuh lagi: untuk alasan yang ditugaskan harus diubah sebelum ketaatan, atau sehubungan dengan alasan , dapat diubah Ini adalah fabel semua istri tua 'untuk bicara tentang perubahan hari Sabat dari ketujuh ke hari pertama.! Jika berubah, itu adalah bahwa tokoh Agustus mengubahnya yang perubahan waktu dan hukum ex officio - saya pikir namanya Dokter Antikristus '". Alexander Campbell, in The Baptist Kristen, tanggal 2 Februari, 1824 vol. 1, # 7, hal 164.

BAHASA INGGRIS GEREJA INDEPENDEN
"Sabat dalam bahasa Ibrani berarti istirahat, dan adalah hari yang ketujuh ... dan harus diakui bahwa tidak ada hukum dalam Perjanjian Baru tentang hari pertama." Charles Buck, Kamus Teologi, hal 403.

Episkopal
"Kami telah membuat perubahan dari hari ketujuh ke hari pertama, dari Sabtu sampai Minggu, pada otoritas gereja yang satu kudus, katolik, apostolik Kristus." Uskup Symour, Mengapa Kita Perlu Minggu, Pasal 12.

"Sunday (Dies Solis, dalam kalender Romawi, 'hari matahari," karena didedikasikan untuk matahari), hari pertama dalam minggu itu, diadopsi oleh umat Kristen awal sebagai hari ibadah. Tidak ada peraturan untuk ketaatan perusahaan ditetapkan dalam Perjanjian Baru, atau, sesungguhnya, adalah ketaatan yang bahkan diperintahkan. " Sebuah Agama Encyclopedia, vol. 3, (New York, Funk dan Wagnalls, 1883) hal 2259, Pasal "Minggu".

"Perintah Alkitab mengatakan pada hari haruslah engkau beristirahat ketujuh itu adalah hari Sabtu.. Tidak ditemukan dalam Alkitab itu dijelaskan bahwa ibadah harus dilakukan pada hari Minggu." Philip Carrington, Archbishop of Quebec, Kanada, di Toronto Daily Star, 26 Oktober 1949.

"The memperhatikan dari hari pertama, bukan hari ketujuh terletak pada kesaksian dari gereja Katolik dan gereja saja." Hobart Church News, 2 Juli 1894.

Episkopal Protestan
"Hari itu sekarang berubah dari ketujuh ke hari pertama .... tapi karena kami bertemu dengan Kitab Suci tidak ada arah untuk perubahan, kita dapat menyimpulkan itu dilakukan oleh otoritas gereja." Penjelasan dari Katekismus.

Lutheran
"Mereka [Katolik Roma] mengacu pada Hari Sabat, sebagai telah diubah menjadi hari Tuhan, bertentangan dengan Sepuluh Perintah Tuhan ..., tidak ada contoh apapun tentang apa yang mereka buat lebih dari tentang perubahan Hari Sabat Agung,. Mengatakan bahwa mereka , adalah kekuatan Gereja, karena telah ditiadakan dengan salah satu dari Sepuluh Perintah Allah! " Philip Melanchthon, Augsburg Confession of Faith, pasal 28, disetujui oleh Martin Luther pada tahun 1530, yang dipublikasikan dalam Kitab Concord dari Gereja Lutheran Injili, Henry Jacobs, editor (1911), hal 63.

"Festival hari Minggu, seperti semua festival lain, selalu hanya peraturan manusia, dan itu jauh dari niat para rasul untuk membentuk suatu perintah Tuhan dalam hal ini, jauh dari mereka, dan dari Gereja apostolik awal, untuk mentransfer hukum hari Sabat ke hari Minggu. " Dr Augustus Neander, Sejarah Agama Kristen dan Gereja (1843), hal 186.

"Tapi mereka keliru dalam pengajaran hari Minggu itu telah mengambil tempat Sabat Perjanjian Lama dan karena itu harus disimpan sebagai hari ketujuh harus disimpan oleh anak-anak Israel. Dengan kata lain, mereka bersikeras bahwa hari Minggu adalah ditetapkan Allah Perjanjian Baru Sabat, dan sehingga mereka berusaha untuk menegakkan ketaatan Sabat hari Minggu ... Gereja-gereja ini keliru dalam pengajaran mereka, karena Alkitab telah sama sekali tidak ditahbiskan hari pertama minggu itu di tempat atas hari Sabat. Ada tidak cukup hukum di New bukti efek itu. " John Theodore Mueller, Sabat atau Minggu?, Hal 15-16.

Lutheran GRATIS GEREJA
"Karena ketika ada tidak dapat diproduksi satu tempat terpencil di Kitab Suci yang baik bersaksi bahwa Tuhan sendiri atau para rasul telah memerintahkan seperti transfer dari hari Sabat ke hari Minggu, maka tidak mudah untuk menjawab pertanyaan: Siapa yang telah mengalihkan Sabat, dan yang telah memiliki hak untuk melakukannya? " George Sverdrup, A New Day.

UNITED Gereja Lutheran
"Kita telah melihat bagaimana secara bertahap kesan dari Sabat Yahudi memudar dari pikiran Gereja Kristen, dan bagaimana pemikiran baru benar-benar mendasari ketaatan hari pertama menguasai gereja. Kami telah melihat bahwa orang-orang Kristen dari tiga pertama berabad-abad tidak pernah bingung satu dengan yang lain ... " Pada hari Minggu Masalah, sebuah buku studi Gereja (1923), hal 36.

Metodis
"Hari Sabat dibuat untuk manusia, bukan untuk orang Ibrani, tetapi untuk semua orang." E. O. Haven, Pilar Kebenaran, hal 88.

"Alasan kami amati hari pertama bukan yang ketujuh berdasarkan ada perintah positif Satu akan menyelidiki Alkitab dengan sia-sia untuk otoritas untuk mengubah dari hari ketujuh yang pertama.." Clovis G. Chappell, Sepuluh Aturan Untuk Hidup, hal 61.

"Memang benar tidak ada perintah positif untuk baptisan bayi ... Juga tidak ada untuk menjaga suci hari pertama dalam minggu itu. Banyak yang percaya bahwa Kristus mengubah hari Sabat Tapi dari kata-Nya, kita melihat bahwa Dia datang untuk tidak. tujuan tersebut. Mereka yang percaya bahwa Yesus mengubah Sabat hanya mendasarkan pada dugaan. " Amos Binney, Kompendium Teologi, hal 180-81.

"Tidak ada pemberitahuan disini bahwa Sabat dilakukan jauh, atau yang menggunakan moral digantikan, oleh pengenalan kekristenan. Saya telah menunjukkan bahwa di tempat lain," Ingatlah hari Sabat, dan kuduskanlah, 'adalah perintah kewajiban abadi . " Adam Clarke, Perjanjian Baru Tuhan kita dan Juruselamat Kristus Yesus, vol. 2, hal 524.

"Ambil soal Minggu .... tidak ada [Perjanjian Baru] bagian mengatakan orang Kristen untuk menjaga hari itu, atau untuk mentransfer hari Sabat Yahudi untuk hari itu." Harris Franklin Rall, di Advokat Kristen, 2 Juli 1942, hal 26.

"Tapi, hukum moral yang terkandung dalam sepuluh perintah, dan ditegakkan oleh para nabi, ia [Kristus] tidak mengambil Bukan desain membatalkan kedatangannya ke bagian manapun dari ini.. Ini adalah hukum yang tidak dapat rusak .... Setiap bagian dari hukum ini harus tetap berlaku atas semua manusia, dan di semua usia, seperti tidak tergantung baik pada waktu atau tempat, atau keadaan lain bertanggung jawab untuk mengubah, tapi pada sifat Allah dan sifat manusia, dan hubungan mereka tak berubah satu sama lain. " John Wesley, The Works dari Rev John Wesley, AM, John Emory, editor (New York: Eaton & Mains), Sermon 25, vol. 1, p. 221.

"Ketika Kristus ada di dunia Dia tidak melakukan apa pun untuk mengatur itu [itu] Sabat samping; Dia dibebaskan dari jejak-jejak di mana para ahli Taurat dan orang Farisi telah meletakkan, dan memberikannya tempat yang benar" Hari Sabat dibuat untuk manusia, dan. bukan manusia untuk hari Sabat. " Ini sama praktis dan diperlukan untuk laki-laki hari ini karena pernah ada - pada kenyataannya, lebih dari sebelumnya, karena kita hidup di zaman intens seperti ....
"Hari Sabat mengikat di Eden, dan telah berlaku sejak itu. Ini perintah keempat dimulai dengan kata 'ingat,' menunjukkan bahwa hari Sabat sudah ada ketika Allah menulis hukum di atas meja batu di Sinai. Bagaimana pria mengklaim bahwa salah satu perintah ini telah dilakukan jauh dengan ketika mereka akan mengakui bahwa sembilan lainnya masih mengikat? " Dwight L. Moody, Menimbang dan Ingin (Fleming H. Revell Co: New York), hal 46-48.

Pentakosta
"" Mengapa kita menyembah pada hari Minggu? Bukankah Alkitab mengajarkan kita bahwa harus Sabtu Hari Tuhan ?'... Tampaknya kita harus mencari jawaban dari beberapa sumber lain dari Perjanjian Baru. " David A. Womack, "Apakah Minggu Hari Tuhan?" dalam The Evangel Pantekosta, 9 Agustus 1959, # 2361, hal 3.

Presbiterian
"Sebuah argumen yang lebih jauh untuk kelestarian Sabat kita miliki dalam Matius 24:20, Berdoalah kamu melarikan diri itu jangan di musim dingin jangan pada hari Sabat Tapi kehancuran Yerusalem akhir setelah dispensasi Kristen sepenuhnya didirikan.. Namun itu jelas tersirat dalam kata-kata Tuhan yang bahkan saat itu orang-orang Kristen terikat untuk pengamatan ketat atas hari Sabat. " Karya-karya Jonathan Edwards, vol. 4, hal 621.

"Hari Sabat merupakan bagian dari sepuluh firman tuhan pd musa itu - Sepuluh Perintah Allah. Ini saja selamanya settles pertanyaan mengenai lamanya dari lembaga .... Sampai, oleh karena itu, dapat ditunjukkan bahwa hukum moral keseluruhan telah dicabut, maka Sabat akan berdiri .... Ajaran Kristus menegaskan lamanya atas hari Sabat. " T.C. Blake, D.D., Teologi terkondensasi, hal 474-475.

"Untuk keabadian dari hari Sabat, kita bisa berdebat untuk tempat dalam sepuluh firman tuhan pd musa, di mana ia berdiri diabadikan antara moralitas dari sebuah ketulusan yang kekal dan abadi." Thomas Chalmers, D. D., Khotbah, vol. 1, p. 51.